Tempat Wisata Berbelanja Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Tempat Wisata Berbelanja Terbaik Yang Ada Di Indonesia – Buat kamu yang gemas berwisata ke tempat dan kota kota yang di datangi, pastinya ada yang membeli oleh-oleh bukan. Atau Siapa nih yang suka shopping? Bagi kamu yang shopaholic dan suka wisata belanja, maka deretan wisata belanja terbaik di Indonesia ini wajib kamu kunjungi!

Hampir disetiap kota di Indonesia memiliki pusat perbelanjaannya masing-masing. Bahkan banyak diantaranya yang terkenal hingga ke seluruh Indonesia, seperti misalnya Pasar Tanah Abang di Jakarta, Pasar Cibaduyut di Bandung, Jl Malioboro di Jogja, hingga Pasar Seni Sukawati di Bali.

Tempat Wisata Berbelanja Terbaik Yang Ada Di Indonesia
Tempat Wisata Berbelanja Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Tempat Wisata Berbelanja Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa kota di Indonesia yang memiliki pusat wisata belanja terbaik dengan barang-barang bagus yang di jual.

Pasar Tanah Abang – Jakarta

Rekomendasi wisata belanja terbaik di Indonesia yang pertama adalah Pasar Tanah Abang di Jakarta. Pasar yang populer ini memamg memiliki tingkat aktivitas perdagangan yang sangat tinggi, jadi nggak heran jika pasar ini selalu ramai pengunjung. Menariknya lagi, banyak penjual pakaian online dan toko pakaian lain di kota Jakarta yang mendapatkan produknya dari pasar Tanah Abang.

Di pasar tradisional ini, kamu akan menemukan berbagai macam produk fashion mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris dan lain sebagainya dengan harga yang terjangkau. Selain murah, kamu juga bisa menawarnya lagi sampai harga yang pas untuk kantong kamu lho!

Pasar Baru – Jakarta

Ada juga Pasar Baru yang menjadi salah satu wisata belanja terkenal di Jakarta selain Tanah Abang. Meskipun namanya Pasar Baru, nyatanya destinasi wisata belanja di Indonesia ini merupakan salah satu pasar tertua di Jakarta dan sudah berdiri sejak tahun 1800-an, lho!

Pasar ini menjual berbagai produk tekstil, aksesoris, barang antik, hingga barang elektronik. Kamu yang suka belanja pasti ketagihan untuk mengunjungi pasar ini karena produk-produknya yang bagus dan juga harganya yang miring.

Pasar Mayestik – Jakarta

Masih dikawasan Jakarta, kali ini ada Pasar Mayestik. Awalnya pasar ini memang merupakan pasar tradisional yang kumuh dan kurang nyaman untuk berbelanja. Namun sejak tahun 2012, pasar ini telah disulap menjadi pasar yang megah dan moern. Jadi kamu yang suka belanja bisa menjadikan pasar ini sebagai lokasi berbelanja yang murah meriah.

Pasar Mayestik sendiri kini dikenal sebagai surganya tekstil. Meski begitu, barang yang dijual di sini juga terbilang lengkap. Mulai dari barang-barang kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, fashion, bahkan aneka kue dan kuliner lainnya bisa kamu temukan di pasar ini.

Pasar Cibaduyut – Bandung

Pasar Cibaduyut yang terkenal di Bandung juga bisa menjadi tujuan kamu selanjutnya. Pasar satu ini terkenal akan produk sepatunya. Tak hanya sepatu ada juga jaket dan aneka produk kerajinan tangan lainnya.

Menariknya, kamu bisa langsung belanja sepatu ataupun jaket di pabriknya langsung, sehingga mendapat harga yang jauh lebih murah di bandingkan di pasaran lainnya. Meskipun harganya murah, namun produk sepatu, jaket dan anke kerajanan tangannya memiliki kualitas yang sangat tinggi lho. Bahkan sepatu dan jaket di Cibaduyut banyak yang dikirim ke luar negeri karena kualitasnya yang baik.

Pasar Baru Trade Centre – Bandung

Wisata belanja terbaik di Indonesia yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Pasar Baru Trade Centre yang ada di Bandung. Pasar Baru Trade Centre ini sering disebut sebagai Tanah Abang nya Bandung karena menyediakan beragam barang yang lengkap dengan harga yang murah. Mulai dari kebutuhan fashion, kebutuhan bayi, makeup dan skincare, aneka perlengkapan rumah tangga seperti seprai, bed cover, gorden, hingga karpet.

Buat kamu yang jual beli emas, di pasar ini juga tersedia toko mas dan beberapa tenant yang menjual tekstil. Wisata belanja di Bandung ini selalu ramai pengunjung karena para pengunjung bisa membeli barang secara eceran atau grosir dengan harga yang lebih murah.

Scroll to Top