Virtual News Anchor : Inovasi Al Terkini Bagi Industri Media Digital

Virtual News Anchor : Inovasi Al Terkini Bagi Industri Media Digital – Teknologi kecerdasan buatan (Al) memberikan inovasi yang mampu menyajikan berita layaknya presenter manusia. Salah satu perusahaan yang juga mengembangkan teknologi canggih ini adalah Widya Wicara, yakni Virtual News Anchor.

Virtual News Anchor merupakan terapan Al yang dipersonalisasi sebagai pembawa acara berita manusia. Teknologi yang digunakan dalam sistem ini dapat menirukan suara dan gerakan wajah manusia sehingga terlihat seperti sebuah video presentasi yang dilakukan oleh manusia.

Hal tersebut membuat Virtual News Anchor menjadi sebuah solusi inovatif news Anchor tidak memerlukan banyak peralatan, Bahkan, Virtual News Anchor kami ini dapat menyesuaikan hingga menciptakan avatar sendiri,” ujar Defi Ariyani selaku Business Development Widya Wicara dalam keterangnya.

Virtual News Anchor dari Widya Wicara dilengkapi dengan 7 karakter pilihan suara dan dapat mengkonversi teks menjadi suara hingga 7 kali lebih cepat dari manusia. Kecepatan dan tinggi-rendah suara pun dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, Virtual News Anchor terbebas dari bias yang dapat membantu menyampaikan berita secara objektif. Konsistensi dan akurasi yang tinggi dalam Virtual News Anchor juga memberikan keuntungan dalam membawakan berita yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap media.

Ini akan jadi gebrakan baru di dunia media. Penerapan teknologi AI dalam Virtual News Anchor ini akan membantu media dalam menghasilkan konten yang berkualitas. Tentunya ini akan mempengaruhi jumlah visitornya. Jadi secara tidak langsung, penerapan teknologi ini akan semakin meningkatkan keuntungan bagi media,” imbuhnya.

Virtual News Anchor dari Widya Wicara tidak hanya sebagai pembawa berita saja, tetapi juga dapat digunakan dalam berbagai jenis produksi konten audio visual. Dalam aktivitas lainnya, teknologi AI ini dapat digunakan bagi para trainer dalam sesi pembelajaran atau pengembangan skill hingga mampu memperkenalkan produk secara detail dengan virtual assistant.

Secara keseluruhan, teknologi Virtual News Anchor yang dimiliki oleh Widya Wicara ini memungkinkan perusahaan media untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi dengan cepat dan efisien. Sehingga teknologi ini dapat membawa perubahan besar dalam industri media dan memberikan pengalaman baru bagi konsumen.

Kemajuan teknologi selalu menghadirkan inovasi terbaru yang mampu membantu masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dalam hal teknologi kecerdasan buatan atau AI, kehadiran Virtual News Anchor menjadi salah satu terobosan yang mampu menggebrak industri media digital. Terjadinya peningkatan permintaan konten video online, penggunaan AI dalam industri media dan hiburan dapat meningkatkan kualitas dengan menghasilkan konten secara cepat dan efisien. Tak hanya itu, perkembangan teknologi AI yang semakin menjamur saat ini, membuat media harus mampu beradaptasi.

Widya Wicara, salah satu perusahaan teknologi Artificial Intelligence (AI) berbasis suara, menghadirkan inovasi dan solusi bagi industri media digital dengan menawarkan layanan Virtual News Anchor. Presenter berita yang biasanya diperankan oleh manusia, kini dengan menerapkan AI maka dapat menciptakan avatar yang dapat memberikan pengalaman baru dalam penyampaian informasi. Virtual News Anchor dari Widya Wicara memiliki kemampuan teknologi yang dapat menghasilkan konten berkualitas tinggi dengan cepat dan efisien. Tidak hanya itu, teknologi ini memiliki banyak keunggulan lainnya seperti berikut ini.

  • Interaksi Visual yang Menarik

Virtual News Anchor memberikan keunggulan visual yang menarik bagi audiens nya dengan menyajikan avatar digital yang dapat diciptakan sendiri dengan 7 karakter pilihan suara sehingga terlihat realistis. Hal tersebut dapat meningkatkan minat dan keterlibatan audiens sehingga membuat berita terlihat semakin menarik secara visual.

  • Ciri Khas Penyajian Berita

Fitur avatar yang dapat diciptakan sendiri dalam Virtual News Anchor kemudian dapat disesuaikan dengan ciri khas media sehingga mampu menciptakan identitas yang konsisten dan memberikan pengalaman yang khas karena Virtual News Anchor dari Widya Wicara dapat diatur kecepatan dan tinggi suaranya sesuai kebutuhan.

  • Efisiensi Produksi dan Penyiaran

Virtual News Anchor memberikan keunggulan dalam efisiensi produksi dan penyiaran berita. Virtual News Anchor mampu mengkonversikan teks menjadi suara 7x lebih cepat dari manusia. Sehingga proses produksi dan penyiaran berita dapat dilakukan lebih cepat dan efisien.

Tidak hanya sebagai pembawa berita saja, Virtual News Anchor dari Widya Wicara dapat digunakan dalam berbagai jenis produksi video. Virtual News Anchor dapat digunakan bagi para trainer dalam sesi pembelajaran ataupun pengembangan skill dan memberikan kemudahan dalam menyampaikan informasi tutorial dengan jelas. Selain itu, Virtual New Anchor dapat digunakan dalam memperkenalkan suatu brand secara lebih detail dengan bantuan virtual assistant.

Virtual News Anchor dari Widya Wicara dapat memberikan fleksibilitas waktu dan biaya karena dibandingkan dengan pembawa berita manusia, Virtual News Anchor dapat bekerja 24/7 tanpa perlu istirahat sehingga dapat menekan biaya produksi dan menjadi lebih hemat. Virtual News Anchor juga lebih objektif sehingga tidak akan terpengaruh oleh emosi dan menghasilkan penyampaian berita yang tidak bias. Media tetap dapat menjaga angka traffic karena Virtual News Anchor mampu memberikan berita yang selalu up-to-date sehingga dengan mudah memberikan berita terkini secara real-time.

Scroll to Top