Destinasi Kuliner Masakan Gulai Kepala Ikan Paling Enak Di Jakarta

Destinasi Kuliner Masakan Gulai Kepala Ikan Paling Enak Di Jakarta – Apa kalian salah seorang penggemar makan hidangan gulai kepala ikan? kalo iya dan jika kamu merupakan warga jakarta. Maka tentu ada banyak hidangan dan jenis gulai kepala ikan yang bisa kamu temukan di jakarta.

Gulai kepala ikan enak di Jakarta tentu bisa jadi salah satu rekomendasi kuliner yang wajib untuk kamu coba. Kepala merupakan salah satu tubuh ikan yang paling banyak digemari. Selain karena memiliki kandungan omega 3 dan protein yang lebih tinggi dibandingkan bagian tubuh ikan lainnya, kepala ikan juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat dan salah satu olahan paling populer adalah gulai.

Destinasi Kuliner Masakan Gulai Kepala Ikan Paling Enak Di Jakarta
Destinasi Kuliner Masakan Gulai Kepala Ikan Paling Enak Di Jakarta

Destinasi Kuliner Masakan Gulai Kepala Ikan Paling Enak Di Jakarta

Nah buat kamu yang ingin merasakan berbagai jenis masakan gulai kepala ikan, maka berikut ini adalah rangkuman mengenai kuliner gulai kepala ikan yang dapat kamu nikmati di Jakarta.

Bopet Mini

Rumah Makan Bopet Mini ini menjadi salah satu tempat makan gulai kepala ikan enak di Jakarta yang cukup populer. Rumah makan yang berlokasi di Bendungan Hilir ini memang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung karena rasa makanannya yang nikmat dan harga menu makanannya yang ramah di kantong.

Disini mereka menawarkan menu dalam dua pilihan, yaitu menu lauk dan menu kue. Untuk menu lauknya sendiri cukup beragam, mulai dari gulai kepala kakap, ayam pop, sop iga, rendang ayam, rendang daging, dendeng balado hingga ayam sambal ijo. Untuk kuenya juga tak kalah nikmat karena kebanyakan yang ditawarkan adalah kudapan manis khas Minangkabau, seperti ketan srikaya, serabi, lupis, bubur kampiun dan lemang tapai.

Alamat: Jalan Bendungan Hilir No Kav 1A, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Pagi Sore

Gulai kepala ikan enak di Jakarta selanjutnya bisa kamu temukan di Pagi Sore. Rumah Makan Padang Pagi Sore memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia karena cukup terkenal dan memiliki beberapa cabang di sejumlah kota besar, salah satunya di Jakarta.

Restoran Padang ini menjadi tempat yang sempurna untuk mencicipi ragam pilihan masakan Padang dalam versi yang lebih premium. Disini kamu bisa menemukan berbagai menu masakan khas Padang yang rasanya tak perlu diragukan lagi.

Alamat: Jalan Cempaka Putih Raya No 7, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Dapoe Aceh Melayu

Dapoe Aceh Melayu jua masuk dalam daftar tempat menikmati gulai kepala ikan enak di Jakarta. Berlokasi di kawasan Karet Semanggi, Dapoe Aceh Melayu ini menawarkan ragam pilihan menu masakan Nusantara yang sangat menggugah selera.

Menu yang ditawarkan di Dapoe Aceh Melayu ini antara lain nasi goreng kambing, mie aceh, cumi kalio, gulai baby hiu, kari kambing, bebek masak kurma, lumpia udang, udang sambalado dan pastinya gulai kepala ikan.

Alamat: Jalan Jendral Sudirman Kav 47, Gedung Plaza Sentral Lantai Dasar P1, Karet Semanggi, Jakarta Selatan

Gule Kepala Ikan Mas Agus Lebak Bulus

Tempat makan gulai kepala ikan enak di Jakarta selanjutnya adalah di Gule Kepala Ikan Mas Agus Lebak Bulus. Tak hanya menawarkan menu gule kepala ikan, disini juga terdapat sederet menu ikan lainnya yang tak kalah nikmat dan harganya cukup terjangkau.

Di rumah makan ini kamu bisa menikmati gulai kepala kakap, namun jika tidak suka gulai, kamu juga bisa memesan pilihan menu tomyam kepala kakap atau sop kepala kakap. Disini juga ada daging ikan kakap yang rasanya tak kalah nikmat.

Alamat: Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan

Rumah Makan Medan Baru

Rumah Makan Medan Baru juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati gulai kepala ikan enak di Jakarta. Rumah makan ini merupakan restoran yang menyuguhkan kuliner khas Indonesia sejak tahun 1970. Kalau kamu pecinta masakan Indonesia, khususnya masakan Padang, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini.

Tak hanya menawarkan berbagai menu khas Padang yang menggugah selera, Rumah Makan Medan Baru ini juga memiliki tempat yang sangat bersih dan cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Gulai kepala ikan tentu menjadi salah satu menu andalan di rumah makan ini. Untuk ikan yang digunakan, Rumah Makan Medan Baru ini menggunakan kepala ikan kakap putih yang didatangkan langsung dari Lampung. Aroma gulai yang baru matang ini tentu sangat menggugah selera.

Alamat: Jalan Raya Krekot Bunder Raya Nomor 65, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Dapur Seafood Pluit

Gulai kepala ikan enak di Jakarta yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Dapur Seafood Pluit. Dapur Seafood Pluit ini menyediakan berbagai menu makanan laut yang lezat dan sangat cocok dikunjungi untuk kamu yang ingin makan bersama keluarga.

Selain kepiting dan lobster yang jadi menu andalan disini, menu kepala kakap di Dapur Seafood Pluit ini menawarkan rasa yang bikin ketagihan. Dengan cita rasa gulai Palembang, perpaduan santan dan bumbu lainnya meresap dengan sempurna. Kuahnya sangat kental dan aromanya sangat nikmat, apalagi jika disiram di atas nasi hangat.

Scroll to Top