15 Aplikasi Desain Rumah di Android Gratis

15 Aplikasi Desain Rumah di Android Gratis – Membuat desain rumah bisa menjadi tugas yang rumit, menantang, dan cukup menyita waktu, apalagi joker Anda tidak terlalu pandai menggambar.

Namun, dengan bantuan teknologi, sekarang ini banyak aplikasi desain rumah yang tersedia di berbagai platform untuk membantu mempermudah pekerjaan Anda mendesain ruman.

Jika anda ingain membuat desain rumah dengan menggunakan smartphone, berikut adalah 15 aplikasi desain rumah di Android yang gratis, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Planner 5D

Planner 5D adalah aplikasi desain rumah yang memungkinkan Anda membuat desain interior dan eksterior dengan mudah. Anda bisa menggambar dengan bebas atau memilih dari berbagai model template yang sudah di sediakan.

RoomPlanner By Ikea

RoomSketcher adalah aplikasi desain rumah dari IKEA yang memungkinkan Anda membuat desain rumah yang realistis. And abisa mengatur furnitur, menambahkan dekorasi, dan melihat hasilnya dalam tampilan 3D.

Houzz

Houzz adalah aplikasi desain rumah yang memungkinkan Anda untuk menelusuri ribuan gambar desain rumah. Anda bisa mencari inspirasi untuk desain rumah Anda sendiri dan menyimpan gambar gambar yang menarik. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur sketsa untuk mendesain.

MagicPlan

MagicPlan adalah aplikasi desain rumah yang memungkinkan Anda membuat rancangan rumah dengan cara yang mudah dan cepat. Anda bisa mengambil foto dari setiap sudut rumah dan aplikasi ini akan membuat rencana rumah Anda secara otomatis.

Floor Plan Creator

Floor Plan Creator adalah aplikasi desain rumah yang memungkinkan Anda membuat rencana rumah dengan mudah. Anda bisa membuat rencana rumah dari 0 atau menggunakan alat pengukuran yang disediakan.

AutoCAD 360

AutoCAD 360 adalah aplikasi desain rumah yang memungkinkan Anda melihat dan mengedit desain rumah yang dibuat dengan AutoCAD di perangkat Android Anda. Anda bisa melihat desain rumah dalam tampilan 2D dan 3D.

SketchUp Mobile Viewer

SketchUp Mobile Viewer adalah aplikasi desain rumah yang memungkinkan Anda melihat desain rumah yang dibuat dengan SketchUp di perangkat Android Anda. Anda bisa melihat desain rumah dalam tampilan 3D dan membuat perubahan sesuai keinginan Anda.

Floorplanner

Floorplaner adalah aplikasi desain rumah yang memungkinkan Anda membuat desain ruangan rumah dengan mudah dan simpel secara 2D atau 3D. Anda bisa membuat rencana rumah dengan bebas atau menggunakan alat pengukuran yang disediakan. Aplikasi ini dapat digunakan secara online tanpa harus mengunduh.

SmartDraw

SmartDraw adalah aplikasi yang juga bisa digunakan untuk membuat desain ruangan dengan mudah. Aplikasi ini menyediakan berbagai template untuk mendesain ruangan secara bebas.

Homify

Homify adalah aplikasi desain rumah yang menyediakan inspirasi desain dan foto, serta kemampuan untuk menghubungi profesional desain interior dan arsitektur.

HomeByMe

HomeByMe adalah aplikasi yang tidak hanya bisa digunakan untuk mendesain rumah saja secara 2D atau 3D, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbelanja produk yang sebenarnya untuk membangun rumah impian Anda.

Roomstyler 3D Home Planner

Aplikasi untuk mendesain rumah ini juga cukup mudah untuk digunakan, karena memiliki video tutorial mengenai cara penggunaan aplikasi tersebut. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mendesain rumah dengan produk asli.

Rooomy

Rooomy dapat digunakan membuat desain dalam bentuk augmented reality. Anda sekarang dapat mengubah gambar 2D atau pindaian ke dalam versi 3D menggunakan aplikasi iPhone terbaru, memberikan Anda pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana rasanya mendekorasi atau menghuni sebuah ruangan.

SofaX

Seperti aplikasi lain di atas, SofaX membantu Anda untuk merancang desain ruangan dan rumah, menentukan tata letak perabotan, dan sebagainya. Semuanya disajikan dalam tampilan 3D.

600+ Minimalist House Modern Design Ideas

Aplikasi ini menyediakan beragam desain rumah yang bergaya modern minimalis. Desain rumah dalam aplikasi ini dapat dimodifikasi sesuka hati Anda.

Scroll to Top