Minuman Khas Medan Yang Wajib Di Coba

Minuman Khas Medan Yang Wajib Di Coba – Kota medan adalah kota yang memang menjadi tempat hiburan yang ramai. Itu juga mengapa kota Medan memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah dan juga kuliner yang beraneka ragam. Tidak hanya memiliki destinasi pemandangan yang bagus saja.

Kota Medan juga terkenal dengan kulinernya yang beragam serta lezat, dan bikin pencinta kuliner menjadikan Kota Medan surganya kuliner di Indonesia.

Minuman Khas Medan Yang Wajib Di Coba
Minuman Khas Medan Yang Wajib Di Coba

Minuman Khas Medan Yang Wajib Di Coba

Namun selain kuliner di Kota Medan juga memiliki minuman-minuman khas yang wajib banget kalian cobain, karena rasanya yang unik, beragam, dan penyajiannya yang unik memang membuat pengalaman travelling kalian berkesan, hal ini tentunya menambah ilmu pengetahuan anda tentang beberapa kuliner di Indonesia yang beragam. Berikut ini kami adalah rangkuman mengenai beberapa jenis minuman yang menjadi khas di Medan.

Sirup Markisa

Mungkin minuman yang satu ini memang sudah tidak asing di Indonesia, karena banyak sekali sirup markisa tersebar di beberapa kota yang ada di Indonesia, dan benar saja sirup markisa memang memiliki rasa yang segar! makanya tak heran jika sirup ini memiliki banyak sekali penggemar, tapi kalian tahu nggak sih jika sirup markisa ini berasal dari mana? nah jadi sirup markisa ini berasal dari Medan, dan menjadi salah satu minuman kebanggaan dari kota Medan. jadi biasanya saat perayaan besar di kota Medan mereka akan menyajikan sirup markisa dan diminum bersamaan. jadi biasanya sirup markisa dijual di pasaran dengan harga yang miring sekali yaitu sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000 saja guys! gimana sirup yang satu ini bisa banget kan untuk kalian beli jadi oleh-oleh orang tersayang?

Soda Cap Badak

Minuman yang ada diurutan kedua nggak kalah terkenal dari minuman yang pertama kita bahas. jadi Soda Cap badak ini biasanya dijual di restoran Medan yang ada dibeberapa kota yang ada di Indonesia, makanya tak heran jika minuman ini sangat hits di Indonesia, dan Soda Cap Badak ini biasanya didatangkan langsung dari Kota Medan. jadi untuk kalian yang berkunjung ke kota Medan wajib banget borong Soda Cap Badak, dan soda Cap Badak ini menjadi minuman favorit bagi masyarakat Medan. biasanya mereka menyajikan soda Cap Badak dengan cara dicampur susu kental manis, dan es batu jadi kalian bisa bayangkan betapa segarnya segelas Soda Cap Badak ini? nah daripada kalian penasaran langsung aja yuk cari Soda Cap Badak dibeberapa kedai, resto, atau warung pinggir jalan biasanya juga menjual Soda Cap Badak. untuk harga satu botol Soda Cap Badak biasanya dibanderol sekitar Rp. 5.000 hingga Rp. 8.000 saja.

Roco Timun

Dari fotonya saja kalian bisa membayangkan betapa segarnya minuman yang satu ini! jadi roco timun ini adalah minuman khas dari Medan yang terdiri dari buah ketimun, gula merah cair, dan rebusan daun pandan yang menambah aroma wangi pada 1 gelas roco timun. biasanya roco timun akan disajikan dingin, dan menjadi menu buka puasa yang sangat menyegarkan loh! makanya tak heran jika bulan puasa banyak sekali penjual roco timun di Medan. tapi untuk kalian yang ingin mencoba roco timun bisa membelinya di kedai, resto, atau penjual pinggir jalan.

Jus Martebe

Minuman yang ada diurutan keempat memang masih asing ditelinga, padahal sebenarnya jus martabe ini merupakan markisa terong Belanda yang menjadi salah satu minuman favorit bagi masyarakat Medan, dan rasanya memang asam namun jus ini sangat menyegarkan loh! jadi markisa terong belanda ini hanya bisa kalian temukan di Medan, karena tanaman ini berasal dari Tanah Karo. untuk menemukan minuman ini kalian bisa ke rumah makan ataupun restoran bahkan penjual pinggir jalan juga menjual minuman khas yang satu ini. untuk harga biasanya jus martebe dijual sekitar Rp. 5.000 saja.

Es Pokat Kocok

Untuk kalian yang berkunjung ke Medan wajib banget cobain minuman yang sudah ada sejak tahun 1970 an, dan minuman ini memang sekilas mirip sekali dengan jus. Namun es pokat kocok sebenarnya terdiri dari alpukat saja yang dihancurkan, lalu dicampur dengan susu serta es serut, santan, gula cair, dan es pokat kocok ini memang sangat menggoda! untuk menemukan ini kalian bisa mampir ke salah satu penjual es pokat kocok yang terkenal di Medan yaitu Es Pokat Kocok Simpang Glugur yang berada di Jln. Putri hijau. jadi tanpa menunggu lama langsung aja yuk membeli es pokat kocok seharga Rp. 12.000 ini saat berada di Kota Medan.

Es Kolak Durian

Es Kolak Durian memang hanya bisa kalian temukan di kota Medan, dan tidak bisa kalian temukan di kota-kota lain yang ada di Indonesia. makanya tak heran jika minuman ini menjadi buruan pencinta kuliner saat berkunjung di kota Medan. jadi es kolak durian terdiri dari santan, gula merah, es batu, ketan putih, buah durian, jagung manis, dan Es Kolak Durian memang sangat menyegarkan! jadi untuk kalian yang berada di Medan wajib banget cobain minuman khas Medan yang satu ini, dan biasanya Es Kolak Durian dijual sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 saja.

Scroll to Top