Destinasi Wisata Di Kota Sibolga Yang Terkenal

Destinasi Wisata Di Kota Sibolga Yang Terkenal – Tahukah Anda bahwa Sibolga merupakan salah satu tempat favorit yang ada di Sumatera Utara? Wilayah ini memiliki destinasi wisata yang sangat eksotis.

Daerah barat Sibolga merupakan pesisir yang membentang antara utara dan selatan, tidak heran jika wisata yang dihadirkan berupa pantai dan pulau yang memukau.

Destinasi Wisata Di Kota Sibolga Yang Terkenal
Destinasi Wisata Di Kota Sibolga Yang Terkenal

Destinasi Wisata Di Kota Sibolga Yang Terkenal

Bukan itu saja, beberapa situs sejarah dan budaya juga memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Penasaran untuk berkunjug? Berikut 20 rekomendasi tempat wisata di Sibolga yang sebaiknya Anda kunjungi saat berlibur.

Pantai Pandan

Menghabiskan liburan dengan mengunjungi pantai memang masih menjadi andalan bagi sebagian orang. mendengarkan suara deburan ombak, angin laut yang berhembus sampai berjemur menjadi sebuah melodi yang menenangkan. Di Sibolga, Anda bisa mengunjungi Pantai Pandan yang terbilang kondang dan menjadi favorit wisatawan.

Pantai satu ini memiliki pasir putih halus yang membuat Anda nyaman untuk mengelilingi pantai dengan kaki telanjang. Ombak yang dimiliki pantai ini juga tidak terlalu besar, dengan begitu Anda bisa berenang atau bermain air dengan aman. Namun bila Anda tidak begitu tertarik dengan bermain air, Anda bisa bersantai di pinggir pantainya.

Pepohonan rindang yang berada di tepi pantai juga menambah asri pantai satu ini. Pondok pondok yang berjajar rapi juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat istirahat. Aktivitas yang tak kalah menarik dilakukan adalah berburu kuliner yang siap menggoyang lidah Anda. Salah satu menu andalannya adalah Ikan Gulai yang sudah begitu kondang.

Pulau Putri

Luas pulau ini hanya setengah hektar saja, sangat kecil untuk ukuran sebuah pulau. Namun jangan heran jika pemandangan yang ada di pulau ini sangat menawan nan eksotis. Pemandangan bawah laut berupa batu karang, rumput dan ikan bewarna akan sangat memanjakan mata. Cocok bagi Anda yang hobi diving karena alam bawah laut yang sangat luar biasa.

Pulau Poncan Gadang

Sesuai dengan namanya, pulau ini memang cukup luas dan indah. Tidak heran jika terdapat banyak resort di sekitar pulau ini. Terdapat beberapa gua jepang yang akan membuat Anda terpukau. Gua ini disebut dengan gua jepang karena pada masa penjajahan jepang digunakan sebagai tempat bersembunyi.

Pulau Poncan Ketek

Lain lagi dengan pulau yang satu ini. Pulau Poncan Kretek merupakan salah satu pulau kecil yang berdekatan dengan Pulau Poncan Gadang. Di pulau ini fasilitas dan layanan juga sangat terbatas. Tidak heran jika pengunjungnya hanya beberapa orang saja. Namun bagi Anda yang ingin berfoto sambil menikmati udara laut, pulau ini sangat pas karena tidak banyak orang yang lewat.

Pantai Bosur

Pantai Bosur atau yang sekarang sudah berganti nama Pantai Indah Pandan memang hadir semakin menawan. Mengingat selain berganti nama juga sudah mengalami renovasi. Objek wisata bahari ini diapit oleh Tapanuli dan Sibolga. Bisa dikatakan jika pantai ini berada di lokasi yang paling strategis. Keindahan yang ditawarkan juga sangat menawan.

Memiliki pasir putih dengan air laut yang jernih kemudian dipadukan dengan perbukitan yang mengelilingi, menjadikan Pantai Bosur layak untuk Anda kunjungi. Ombak yang dimiliki juga tidak terlalu bersih sehingga Anda bisa bebas bermain di pasir pantainya atau di area airnya. Memang pantai satu ini menawarkan banyak aktivitas seru yang menyenangkan.

Pasca mengalami renovasi, yang terlihat mencolok tidak pada pemandangannya. Mengingat sebelum mengalami renovasi keindahannya juga sudah tidak bisa diragukan. Tetapi saat ini sudah ada banyak fasilitas yang membuat kegiatan liburan Anda makin seru. Anda bisa menjajal permainan menantang adrenalin seperti jet ski hingga banana boat.

Selepas menjelajah seluruh pantai, maka kini saatnya Anda menjajal menu menu kulinernya. Pantai Indah Pandan memang sudah tersedia spot kuliner yang sayang dilewatkan. Menikmati satu piring dengan air kelapa tentu akan membuat liburan makin lengkap. Terutama ketika matahari sudah mulai tenggelam yang hadirkan pesona luar biasa.

Scroll to Top