Rekomendasi Destinasi Pulau Terindah Di Indonesia

Rekomendasi Destinasi Pulau Terindah Di Indonesia – Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, bukan rahasia lagi jika Indonesia menyimpan pesona wisata pulau terindah yang populer di mata wisatawan lokal dan mancanegara. Dari wilayah barat hingga timur, tiap destinasi pulau yang ada di Indonesia siap membuat para pengunjungnya terkagum-kagum lewat panorama pesisir pantai, hamparan pasir, serta habitat bawah lautnya.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke pulau terindah yang ada di Indonesia tapi bingung harus mulai mencari informasi dari mana, kami telah merangkum beberapa pulau terindah pilihan yang bisa kamu pertimbangkan.

Rekomendasi Destinasi Pulau Terindah Di Indonesia
Rekomendasi Destinasi Pulau Terindah Di Indonesia

Rekomendasi Destinasi Pulau Terindah Di Indonesia

Berikut daftar pulau terindah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi saat liburan tiba.

Pulau Pahawang

Terletak di Bandar Lampung, Pulau Pahawang adalah salah satu destinasi pulau terindah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi. Secara garis besar, Pulau Pahawang terbagi menjadi dua; Pulau Pahawang Besar yang cocok dijadikan tempat snorkeling terbaik dan ramai dengan rumah penduduk serta Pulau Pahawang Kecil yang lebih sepi dan memiliki keindahan alam yang masih asri.

Selain perairannya yang kebiruan, wisatawan yang berkunjung ke pulau cantik ini akan menemukan eksistem alam bawah laut yang menakjubkan serta hamparan pasir putih romantis. Menghabiskan waktu berlibur di salah satu destinasi pulau terindah di Indonesia satu ini pastinya akan membuat liburanmu jadi berkesan!

Pulau Derawan

Destinasi wisata pulau terindah di Indonesia lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pulau Derawan. Berlokasi di Kalimantan Timur, Pulau Derawan merupakan salah satu dari gugusan empat pulau yang membentuk Kepulauan Derawan yang penting bagi terumbu karang, padang lamun, dan hutan bakau.

Selain karena pemandangannya yang fantastis, banyak wisatawan lokal dan mancanegara memilih salah satu pulau terindah di Indonesia ini sebagai destinasi wisata karena tersedia banyak aktivitas seru seperti menyelam, melihat proses bertelur penyu, dan menikmati ekosistem alam bawah lautnya yang kaya.

Tak perlu khawatir masalah ketersediaan penginapan. Jika kamu berkunjung ke Pulau Deraawan, kamu bisa menginap di berbagai pilihan resor dan penginapan yang banyak tersebar di pinggir pantai dengan harga yang terjangkau.

Kepulauan Karimunjawa

Dengan luas daratan mencapai sekitar 1.500 hektare daan perairan mencapai sekitar 110.000 hektare, Kepulauan Karimunjawa menawarkan suaka berlibur dengan pemandangan pulau terindah di Indonesia. Berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Karimunjawa terus dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang digemari wisatawan lokal maupun mancaanegara.

Tak hanya menawarkan wisata pantai dengan pasir putih yang menyegarkan mata, kamu juga bisa berjalan-jalan di hutan bakau untuk menikmati keragaman fauna langka seperti Elang Laut Dada Putih, penyu sisik, dan juga penyu hijau saat berkunjung ke salah satu destinasi wisata pulau yang indah di Indonesia ini.

Pulau Saumlaki

Pulau Saumlaki menjadi pilihan destinasi pulau terindah di Indonesia selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan karena letaknya yang berada cukup jauh dari perairan lepas, Pulau Saumlaki lebih dikenal di kalangan masyarakat mancanegara sebagai tempat perlehatan kapal-kapal Australia, Timor Leste, sampai Amerika Serikat.

Bicara masalah pesona wisata, Pulau Saumlaki tak kalah dengan pulau destinasi populer wisata lain seperti Bali. Di salah satu pulau terindah di Indonesia ini, kamu bisa menikmati wisata pantai berpasir putih dan lautan jernih di Pantai Weluan, Pantai Pertamina dan Pantai Sembunyi yang menjadi tujuan wisata terkenal daerah tersebut.

Pulau Mentawai

Destinasi pulau terindah di Indonesia selanjutnya adalah Pulau Mentawai yang bisa kamu kunjungi di provinsi Sumatra Barat. Kepulauan Mentawai sendiri masih menjadi bagian dari serangkaian pulau non-vulkanik dan gugus kepulauan ini adalah puncak-puncak pegunungan bawah laut.

Selain terkenal memiliki ombak yang bagus dan menjadi favorit para peselancar dunia, pulau ini juga cocok bagi kamu yang ingin menjelajahi wisata bahari. Saat berkunjung ke pulau ini, jangan sampai kelewatan mencicipi lezat hidangan ikan kerapu yang menjadi salah satu hasil ekspor terbesar dari daerah ini.

Pulau Weh

Salah satu pulau terindah di Indonesia bisa kamu temukan di bagian paling barat negara kita. Adalah Pulau Weh, sebuah pulau vulkanik yang dulunya pernah terhubung dengan Pulau Sumatera namun kemudian terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi pada zaman Pleistosen. Pulau indah yang terletak di Laut Andaman ini terkenal akan Tugu Titik Nol Kilomenter dan dua pantainya yang menawan.

Scroll to Top